Wednesday, November 20, 2013

Rahasia Google Adsense


Adsense adalah progam periklanan yang sangat menarik perhatian dari berbagai kalangan masyarakat yang suka bisnis online,terutama bagi para blogger adsense merupakan buruan utamanya membangun/membuat sebuah blog,karena dengan adanya progam adsense tersebut para blogger bisa berpeluang menghasilkan uang dollar dengan blog yang di milikinya,akan tetapi banyak sekali para bloger yang gagal dan frustasi karena sulitnya menjadi rekan adsense tersebut,dan banyak sekali sampai hari ini para blogger mengeluh tentang sulitnya daftar dan di terima adsense,adalagi cerita dari berbagai para blogger yang sudah di terima oleh adsense terus accountnya terkena banned,ya bisa saja semua itu terjadi karena adsense sendiri mempunyai aturan aturan yang harus di patuhi oleh para rekan kerjanya,akan tetapi kebanyakan para blogger tidak mengetahui tentang rahasia di balik adsense tersebut di sini akan saya jelaskan supaya mudah di terima adsense dan memberikan tips terbaik supaya terhindar dari banned(bagi yang sudah jadi anggota adsense).

SYARAT-SYARAT SUPAYA DI TERIMA OLEH ADSENSE:

1.Blog anda harus mempunyai konten yang menarik dan berbobot,yang tentunya bisa memberi solusi,informasi dan menghibur pada setiap pengunjung.

2.Blog anda harus mempunyai tujuan yang jelas,contohnya jika anda membuat sebuah blog tentang kesehatan maka topicnya harus berkaitan dengan kesehatan,jangan malah membuat konten tentang teknik komputer?yaaaaa seperti blog saya ini jadinya seperti gado gado hehe,akan tetapi tujuan saya buat blog ini bukan untuk memburu dollar karena hanya sekedar berbagi informasi saja.

3.Usahakan trafik bagus dan stabil,karena ini juga menjadi nilai sendiri jika anda mendaftarkan blog anda ke adsense.

4.Jangan daftarkan blog anda jika trafik belum mencapai minimal 1k per bulan,karena ini juga berpengaruh pada penilaian adsense.

5.Jangan copy paste dari blog orang lain atau dari media yang lainya,konten anda harus benar benar murni tulisan,karena selain merugikan buat pemilik yang anda copy dan juga akan merugikan buat anda sendiri karena tidak akan bisa di terima oleh adsense.

6.Pakailah template yang sederhana tapi menarik,jangan sampai gara gara template yang keren dan super aneh bisa memberatkan loading blog anda.

7.Usahakan selalu update atau post artikel minimal 1 kali sehari baik sebelum daftar adsense maupun sudah daftar,sangat di sarankan jika anda bisa posting artikel lebih dari tiga sehari,akan tetapi terkadang namanya juga manusia pasti akan ada saja masalah kesibukan lainya,ya yang penting updatenya yang teratur saja bro..

8.Jangan ikut progam klik farm,karena jika anda memakai teknik ini maka anda tidak akan di terima oleh adsense.

9.Usahan usia blog anda lebih dari 3 bulan jika mau daftar ke adsense,akan tetapi untuk negara India dan China adsense membuat peraturan 6 bulan baru bisa daftar adsense dan di terima,akan tetapi sebenarnya ini masih kontroversial di karnakan ada beberapa pemilik blog yang usianya masih 1 minggu dan ternyata daftar di terima oleh adsense,mungkin tolak ukurnya dari segi konten yang sangat berbobot.

10Jangan daftarkan blog anda ke adsensense jika postingan artikel anda di bawah 30 post,sangat di sarankan ketika daftar minimal jumblah post kalau bisa 90 artikel.

11.Yang terakhir yang harus anda lakukan supaya di terima adsense adalah:Berdoa pada TUHAN karena sebesar apapun usaha kita tanpa adanya ridhonya mustahil semuanya bisa terwujud.


RAHASIA SUPAYA TIDAK DI BANNED OLEH ADSENSE:

1.Jangan coba klik iklan sendiri dengan berbagai cara dan alasan
Ini meupakan salah satu aturan milik adsense yang paling banyak di langgar oleh para publiser adsense,dan sangsinya sudah jelas banned yang akan di berlakukan bagi para publiser adsense,dan hampir 73% rata rata publiser adsense melakukan kesalahan ini,entah di sengaja ataupun tidak,akan tetapi pihak adsense masih mau memberi toleransi buat publiser yang terkena banned karena secara tidak sengaja mengklik sendiri iklanya,caranya dengan memberikan pemberitahuan tertulis melalui email pada adsense,bahwa anda tidak sengaja atau hanya ingin sekedar mencoba sistem adsense,maka biasanya dalam waktu 24 jam s/d 3 hari account anda akan di aktifkan lagi oleh adsense.

2.Jangan menempatkan lebih dari 3 ad unit dan ad 3 link atau 2 kotak pencarian  pada setiap blog
Pada dasarnya google sendiri telah memberikan maksimal 3 ad unit dan ad link dengan 2 kotak pencarian untuk di tempatkan pada 1 halaman penuh,seandainya saja anda menempatkan iklan ke 4 itupun sudah pasti sama google tidak akan di munculkan,daripada nanti melanggar aturan google adsense lebih baik di hindari supaya tidak di banned sama adsense.

3.Jangan pamerkan rahasia penghasilan adsense anda
Karena adsense telah menerapkan  CTR dan impression,yang kabarnya tidak mentoleransi buat para publiser adsense yang dengan sengaja memamerkan hasil laporan pendapatan dari adsense,dan sebaiknya tindakan ini anda hindari untuk mencegah terkena banned.

3.Jangan coba menjebak para pengunjung supaya mengklik iklan adsense
 Jika anda mencoba menyesatkan para pengunjung supaya mau mengklik iklan adsense dengan cara misalnya KLIK HERE FOR MORE atau GREAT OFFERS,karena sudah jelas banned sangsinya buat para publiser yang melanggar aturan adsense tersebut.

4.Jangan menempatkan iklan anda pada browser yang baru
karena ini sangat tidak di anjurkan dari pihak adsense untuk anda,misalnya anda mencoba merubah coding di tempat pertama dengan menambahkan kode seperti TARGET="_BLANK" agar terbuka di browser yang baru,karena ini jelas melanggar TOS adsense.

5.Jangan menempatkan iklan atau layanan yang sejenis
Hal ini juga tidak di anjurkan buat para publiser untuk menjalankan iklan teks kontekstual yang sejenis,karena google sendiri hanya megizinkan layanan alternatif seperti AuctionAds,Chitika atau juga seperti iklan yang di sediakan oleh yahoo,jangan pernah untuk mencoba menciptakan struktur link yang mirip dengan iklan adsense,karena menurut rumor hal tersebut bisa menyebabkan account publiser di banned.

6.Jangan pernah memasukkan gambar pada iklan adsense
Memang gambar dan iklan bisa menjadi daya tarik bagi para pengunjung,akan tetapi hal itu di larang oleh adsense,google sendiri hanya memperbolehkan menempatkan foto jika ada pembatas yang jelas antara iklan dan gambar,jika tidak sebaiknya jangan di coba soalnya sangat beresiko bro..

7.Jangan bergabung pada progam clik farms
 Karena ternyata banyak publiser yang melakukan ini untuk meningkatkan trafik blog,akan tetapi tindakan seperti itu melanggar aturan adsense,jadi wajar kalau publiser yang menerapkan teknik seperti itu di banned tanpa ada toleransi oleh adsensei.

8.Jangan menggunakan progam dari pihak ke tiga untuk meningkatkan impression anda
Tindakan ini hampir sama dengan nomer 7 sistemnya,maka jika publiser melanggar juga pasti akan di banned.

9.Hati - hati menempatkan iklan pada halaman non konten
Jika ada publiser yang sengaja hanya menempatkan iklan iklan adsense saja  pada sebuah halaman kosong,maka juga akan di banned accountnya

10.Jangan gunakan MFA template dan Adsense Arbitrage
Jangan pernah mencoba memakai MFA template(Made for adsense),karena sejak tanggal 21 juni 2007 google telah melarang account yang menggunakan MFA,memang pada dasarnya anda bisa menghasilkan uang dengan metode arbitrage tersebut,akan tetapi jika anda bandel kemungkinan besar banned yang akan anda dapatkan.


 Itulah beberapa tips dan trik yang mudah mudahan bisa menambah wawasan dan bermanfaat buat anda,terima kasih telah berkunjung dan untuk kemajuan blog ini silahkan tinggalkan saran,kritikan dan komentar pada kolom yang sudah tersedia,sekali saya ucapkan terima kasih.