Wednesday, February 5, 2014

Cara Terbaik Membasmi Virus Pada PC

Ini adalah tips dan triks terbaik buat brantas/atasi virus pada laptop/PC tanpa menggunakan software anti virus,pasti buat anda yang saat ini sedang memakai perangkat buat online dari PC maupun laptop,sudah pasti mengenal yang namanya virus,karena hampir rata rata PC ketika buat internet rentan di serang oleh virus,dan tentunya efek dari virus itu sangat merugikan buat para pemilik Pc/Laptop.

 


Caranya atasi virus tanpa anti virus simak seperti tutorial di bawah ini:

1.Nonaktifkan System Restore

Fasilitas system restore pada windows bisa berguna/bermanfaat buat mengembalikan konfigurasi system ke konfigurasi sebelumnya(seperti awal),supaya system yang telah pulih tidak mengalami kerusakan lagi,maka langkah awal yang harus di lakukan yaitu dengan menonaktifkan fasilitas ini,caranya:Klik kanan pada My Computer lallu pilih Properties,selanjutnya pilih tab system restore dan centang pada bagian Turn off System Restore On All Drive.


2.Matikan Proses Virus

Biasanya proses virus memiliki ikon berupa folder atau juga bisa berupa dokumen MS word,untuk proses ini anda bisa menggunakan aplikasi atau sofware seperti:Pocket Killbox,Show Kill Proses,The Killer Machine,Proses Explorer dan lain sebagainya.


3.Pulihkan Registry Yang Sudah Di rusak Virus

Cara ini harus anda lakukan supaya virus tidak menginfeksi komputer/laptop anda lagi,gunakan Registry Cleaner,The Killer Machine dan lain lain,jangan lupa anda harus juga hapus entry scheduled task yang di buat oleh virus jika memang ada.


4.Hapus File File Virus

Caranya gunakan fasilitas Search  pada windows untuk menemukan file virus tersebut.


 5.Munculkan File File Yang Telah Di Sembunyikan Oleh Virus

Pada umumnya virus itu tidak menghapus file data pada komputer,hanya saja file tersebut di sembunyikan sehingga ketika di lakukan pencarian file dengan search kita tidak bisa di menemukan.,caranya:Pada command Prompt ketik perintah attrib -s -h kemudian tekan ok atau enter.

Semoga sedikit info dan triks ini bisa bermanfaat buat anda,terima kasih .